Rp 3.500.000 raised of Rp 300.000.000

Kami percaya bahwa air minum yang sehat adalah hak setiap manusia. WaterID mengajak kamu untuk ikut mewujudkan kondisi mudah nya mendapatkan air minum gratis yang sehat. Diperlukan adalah adanya sumber air minum yang sehat di tempat yang mudah diakses masyarakat. Untuk mewujudkannya, kamu bisa memberikan wakaf filter air minum yang dapat menyediakan air minum yang sehat lagi murah. Filter air minum ini akan diletakkan di tempat umum seperti masjid agar mudah dijangkau oleh publik. 

 
 
 
Adanya filter air minum ini sebagai “Water Station” juga mendukung gerakan mengurangi sampah plastik. Dengan meningkatnya gerakan membawa tumbler untuk mengurangi sampah plastik air minum, muncul satu masalah berikutnya, yaitu dimana kita bisa mengisi ulang tumbler kita? Dengan adanya filter air minum di tempat umum seperti masjid, maka kita bisa memiliki banyak tempat untuk mengisi ulang tumbler kita, dan mengurangi pembelian botol plastik.
 
 
 
Filter air minum yang digunakan adalah filter air minum Telaga, Filter air ini dikembangkan oleh Dr. dr. Sri Yusnita Irda Sari M.Sc, yang bekerja sama dengan Pusat Studi Teknologi Kesehatan Fakultas Kesehatan Universitas Padjadjaran dan PT. Holland For Water. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Pusat Studi Teknologi Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, filter air ini dapat digunakan untuk menyaring air baku menjadi minum sehat 100% aman bagi kesehatan. Hasil pengujian di Laboratorium Mikrobiologi Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran yaitu filter air ini dapat menyaring 99,999% mikrobiologi, sekalipun air baku yang digunakan sangat tercemar. Hal ini sangat membantu penyakit diare atau penyakit yang ditularkan melalui air dan lingkungan. Filter air ini juga telah didukung oleh PMI, International Federation of Red Cross & Red Crescent Societies, dan Zurich Insurance.
 
Penggunaan Telaga untuk rumah tangga terbukti mengurangi kemungkinan penularan penyakit hingga 99%. Penyakit yang ditularkan melalui air minum seperti diare, tipes, influenza dan sebagainya, hal ini dibuktikan dalam jurnal internasional penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (UNPAD) pada tahun 2018 yang berjudul “Comparison of Drinking Water Quality Following Boiling Household Filtration and Water Refill in an Urban Slum Area of a Developing Country”.
 
 
Ayo menjadi bagian dari setiap tetes air minum sehat dan gratis dari water station ini. Mari kita wujudkan mudahnya mendapatkan air minum sambil mengurangi sampah plastik dari air minum kemasan.